Sudahkah Anda Mencoba Keyboard Grammarly untuk Android & iOS?

Sudahkah Anda Mencoba Keyboard Grammarly untuk Android & iOS?


 

Saya telah berbicara tentang  aplikasi Grammarly beberapa kali di sini di ShoutMeLoud. Rekap cepat untuk pendatang baru, ini adalah aplikasi berbasis AI yang memungkinkan Anda dengan cepat mengoreksi artikel Anda untuk kesalahan tata bahasa dan ejaan.

Aplikasi ini sangat ideal untuk siapa saja yang menulis di mana saja dan di platform apa saja. Khusus untuk negara yang tidak berbahasa Inggris seperti India, Afrika, Brasil, Timur Tengah, aplikasi seperti Grammarly harus dimiliki.

Grammarly pertama kali diluncurkan melalui aplikasi Chrome. Kemudian, tim di belakang Grammarly merilis aplikasi versi Mac dan Windows. Berikut ulasan saya tentang versi Mac.

Sekarang, ada kabar baik bagi pengguna ponsel Android dan iPhone karena Grammarly kini hadir di iOS dan Android. Tersedia melalui fitur keyboard seluler, ini mempermudah mengoreksi kalimat pada saat penulisan.

Saya telah menguji Grammarly Mobile Keyboard pada kedua sistem operasi seluler: Android dan iOS, dan menurut saya itu berfungsi dengan baik!

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengatur Grammarly di perangkat Android dan iPhone Anda dan juga beberapa anekdot saya setelah menguji Grammarly mobile.

Jika Anda seorang pendatang baru di sini, Anda dapat membaca tentang Grammarly di artikel saya sebelumnya:

Grammarly untuk Seluler: Keyboard Android dan iOS
Bergantung pada perangkat yang Anda gunakan, Anda dapat mengunduh versi Grammarly yang sesuai untuk seluler.

Keyboard Grammarly untuk iOS

Yang ini mudah diatur. Setelah Anda menginstal aplikasi keyboard Grammarly di iPhone Anda, cukup aktifkan pengaturan keyboard Grammarly dan izinkan akses penuh.

Juga, buka aplikasi Grammarly iOS dan masuk ke akun Grammarly Anda.

Setelah pengaturan ini selesai, buka aplikasi apa pun tempat Anda menulis. Di keyboard, klik ikon bola dunia (sisi kiri bilah spasi) untuk mengubah keyboard standar menjadi keyboard Grammarly.

Setelah Anda memilih keyboard Grammarly, itu akan mulai menganalisis tulisan Anda dan juga menyarankan perubahan. Anda dapat memilih untuk menerapkan atau mengabaikannya.

Perhatikan saran di layar di atas, tepat di atas keyboard. Satu hal yang harus selalu Anda ingat saat menggunakan Grammarly di seluler adalah rekomendasinya tidak selalu 100% akurat.

Namun, ini hanya membantu Anda menghindari kesalahan penulisan yang konyol yang penting di dunia sekarang ini untuk komunikasi yang efektif jika Anda menulis dalam bahasa Inggris.

Ada pengaturan tambahan yang dapat Anda konfigurasi dari pengaturan keyboard Grammarly:

Bagian terbaiknya adalah, aplikasi Grammarly adalah untuk semua orang yang menulis dalam bahasa Inggris. Setelah Anda menyetel papan tombol Grammarly di iPhone atau perangkat Android Anda, ini berfungsi dengan lancar di aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Slack, Skype, dll.

Keyboard Android Grammarly:

Pengguna Android dapat menginstal kata kunci Android Grammarly dari play store.

Sekarang, buka aplikasi Android Grammarly dan masuk ke akun Grammarly Anda. Jika Anda tidak memiliki akun, buat di sini. Aktifkan keyboard Grammarly di Pengaturan. Pada saat penulisan, klik ikon bola dunia di bilah spasi untuk mengubah keyboard.

Mulai saat ini, papan ketik Grammarly akan menganalisis tulisan Anda dan membantu Anda memperbaiki kesalahan tata bahasa dan ejaan yang konyol.

Pengalaman saya dengan keyboard seluler Grammarly:

Saya telah menguji keyboard Grammarly di kedua perangkat - iPhone dan Android. Ini berfungsi sebagaimana mestinya, tetapi saya melewatkan penulisan prediktif Gboard di Android . Saya berharap papan ketik Grammarly di Android menambahkan fitur penulisan prediktif yang membuat penulisan lebih cepat.

Inilah salah satu alasan mengapa  Grammarly selalu menjadi keyboard sekunder yang saya miliki di perangkat Android saya. Padahal, di iPhone peralihannya cepat dan saya memiliki pengalaman yang baik menggunakan hal yang sama.

Sudahkah Anda menggunakan keyboard Grammarly? Bagaimana pengalaman Anda sejauh ini? Beri tahu saya di komentar di bawah.

Subscribe to receive free email updates: