5 Tips Menulis Postingan yang Menarik

5 Tips Pro untuk Membantu Anda Menulis Posting Blog yang Menarik


Tidak ada yang suka bosan.

Saat orang membuka blog Anda, mereka mencari sesuatu yang memikat dan menggerakkan mereka. Mereka menginginkan sesuatu yang berharga, informatif, dan sangat menarik.

Jika Anda tidak dapat menarik perhatian mereka dalam beberapa detik pertama setelah mereka membuka situs web Anda, mereka akan beralih ke hal lain yang bisa.

Saat menulis posting blog, Anda perlu menyadari bahwa semua yang Anda lakukan secara tidak sadar diproses oleh pembaca yang sangat rentan.

Mereka mencoba menemukan alasan untuk mencintai Anda, dan jika mereka hanya menemukan alasan untuk membenci Anda, akan sulit untuk memenangkan mereka kembali.

Kebosanan sekecil apapun bisa berakibat fatal bagi tulisan yang luar biasa.

Itulah mengapa Anda perlu menarik perhatian pembaca Anda dari awal hingga akhir.

Berikut 5 tips untuk membantu Anda melakukannya.

1. Tunjukkan kepada semua orang bahwa Anda peduli dengan apa yang Anda tulis. 

Banyak orang berpikir bahwa mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi ceruk yang memiliki potensi untuk menghasilkan uang, membuang beberapa posting blog tentang ceruk tersebut, dan melihat uang masuk.

Tidak seperti itu.

Tidak hanya Anda akan lelah dan akhirnya kesal dengan blog Anda, Anda akan menulis posting blog yang sangat membosankan.

Sebelum Anda membuat blog , pastikan Anda menyukai niche Anda.

Anda harus bisa secara alami memberikan kesan bahwa Anda menyukai apa yang Anda lakukan. Anda perlu mengeluarkan gairah untuk ceruk pasar Anda. Anda perlu memiliki hasrat membara dalam jiwa Anda untuk memberi tahu dunia tentang hal-hal yang Anda minati.

Jika Anda tidak memiliki gairah itu, Anda perlu menemukannya atau mulai menulis tentang sesuatu yang Anda sukai .

Inilah tesnya: Jika Anda tidak dapat berbicara dengan teman selama berjam-jam tentang niche Anda, Anda tidak ngeblog di niche yang tepat.

Tetapi hanya mencintai apa yang Anda lakukan tidak cukup untuk membuat orang bersemangat.

Anda perlu menunjukkan kepada dunia kegembiraan itu.

2. Menulis dengan nada percakapan. 

Orang membaca sesuatu dengan menggunakan suara yang ada di dalam kepala mereka.

Ini adalah suara yang sama yang mereka gunakan ketika mereka berbicara sendiri (jangan khawatir, semua orang berbicara sendiri).

Dan jika Anda memberi perhatian yang cukup, Anda akan menyadari bahwa Anda sedang melakukannya sekarang.

Anda tidak tahu seperti apa suara saya jadi Anda membaca kata-kata ini dengan suara mental yang terlalu familiar (yang mungkin sangat mirip dengan Anda).

Saat membaca sesuatu, kita semua ingin membaca sesuatu yang nada suaranya mirip dengan yang sudah ada di dalam kepala kita. Ini adalah suara yang kami gunakan setiap hari, beberapa kali sehari.

Kami tidak ingin membaca sesuatu yang terdengar seperti orang yang sama sekali tidak dikenal.

Tapi bagaimana Anda menulis seperti suara di dalam kepala orang lain?

Mudah…

Tulislah seperti Anda sedang mengobrol dengan seseorang.
Hampir setiap tulisan mendapat manfaat dari nada percakapan.

Sebenarnya, saya hanya dapat memberikan beberapa alasan mengapa Anda tidak boleh menulis dengan cara percakapan dan tidak ada alasan yang baik untuk blogger atau internet marketer (misalnya, makalah penelitian ilmiah).

Nada percakapan membantu pembaca terhubung dengan orang asing di sisi lain layar. Itu membuat Anda tampak seperti orang yang sangat baik yang hanya ingin memberikan nasihat yang berguna.

Dan jika Anda berbicara dengan cara yang bersahabat, orang secara alami ingin menjadi teman Anda.

3. Gunakan gambar yang kuat untuk menyampaikan poin Anda.

Kata-kata itu bagus.

Mereka benar-benar.

Dan jika Anda seorang penulis, seluruh karier Anda bergantung pada seberapa baik Anda dapat menyampaikan maksud Anda dengan kata-kata.

Tetapi jika Anda bukan seorang novelis atau seseorang yang bekerja di media cetak "tradisional", Anda harus berjuang untuk menjaga perhatian pengguna internet yang secara khusus memilih untuk membacakan tulisan Anda di internet - tempat dengan jutaan gangguan yang bersaing.

Dan pengguna internet ini secara historis memiliki rentang perhatian yang pendek .

Jadi salah satu cara untuk menjaga perhatian pembaca adalah dengan menggunakan gambar untuk menambahkan sedikit suar ke posting blog Anda.

Sekarang, gambar harus relevan. Anda tidak bisa begitu saja melemparkan sekumpulan gambar acak ke dalam sebuah pos dan berpikir bahwa orang akan terhibur. Itu tidak akan berhasil.

Jangan mencoba untuk "mengelabui" pembaca Anda dengan gambar yang tidak relevan.

Dan jangan gunakan gambar sebagai pengganti tulisan yang buruk. Gambar dimaksudkan untuk mempertinggi dan memperkuat kata-kata di pos, bukan menggantikannya.

Tetapi ketika Anda menemukan perpaduan yang sempurna antara gambar dan kata-kata dan Anda menggunakan keduanya dalam hubungannya, maka Anda membantu pembaca memahami maksud Anda dengan cara yang kuat dan sangat efektif.

Tuliskan beberapa keterangan
Salah satu cara hebat untuk membuat gambar Anda lebih menarik adalah dengan menggunakan teks.

Keterangan adalah bidang teks di bawah gambar.

Kebanyakan orang mengabaikannya, tetapi mereka sangat berguna dalam menambah gaya pada artikel Anda. Karena jika Anda dapat menambahkan sedikit bumbu ke gambar Anda, seluruh posting Anda akan jauh lebih menarik dan akan menampilkan lebih banyak gaya pribadi Anda.

Misalnya, saya telah memasukkan teks pada semua gambar diam (bukan GIF) di posting ini.

Dalam kasus saya, mereka adalah sisi yang agak lucu yang dimaksudkan untuk memberikan posting ini sedikit kesembronoan.

Tetapi teks tidak perlu lucu agar efektif.

4. Gunakan paragraf pendek. 

Sebagai pedoman umum:

Asumsikan bahwa setiap orang di internet memiliki rentang perhatian yang sangat pendek.

Meskipun orang yang membaca postingan Anda tidak memiliki rentang perhatian yang sangat pendek, mereka mungkin tidak bersedia menyaring paragraf yang sangat padat untuk menemukan informasi yang mereka cari.

Blok teks yang padat tidak hanya tidak enak dipandang, tetapi juga memberi kesan bahwa seluruh artikel akan sangat menyita waktu untuk dibaca.

Sebagian besar pembaca internet suka memindai seluruh artikel, dan jika artikel tersebut memiliki banyak teks yang berdesakan, artikel tersebut menjadi jauh lebih tidak dapat dipindai.

Saat mereka membuka situs Anda dan melihat potongan teks yang besar, mereka mungkin tidak repot-repot mencoba membaca informasi Anda. Mereka hanya akan pindah ke situs web lain.

Tetapi Anda perlu tahu bahwa ada garis tipis antara terlalu sedikit dan terlalu banyak. Paragraf pendek itu bagus, tetapi jika setiap paragraf hanya satu baris, teksnya akan terlalu mirip dan akan dianggap mengganggu.

Sebaliknya, kelompokkan paragraf Anda menjadi pemikiran langsung. Misalnya, pikiran ini langsung terkait dengan pikiran sebelumnya. Seperti pemikiran ini. Oleh karena itu, semua pemikiran ini termasuk dalam paragraf yang sama.

Dorong semua pemikiran lain ke dalam paragraf mereka sendiri.

5. Jadikan pribadi.

Pembaca ingin merasakan hubungan pribadi dengan pekerjaan Anda.

Mereka ingin berpikir bahwa Anda menulis artikel khusus untuk mereka.

Mereka ingin merasa seperti Anda berada di dalam pikiran mereka, mengutarakan semua pikiran mereka untuk mereka.

Semua tip yang saya bagikan di sini akan membantu Anda mencapai tujuan ini. Tetapi ada satu taktik jitu untuk benar-benar memahami aspek pribadi dari posting blog.

Bercerita
Siapa yang tidak menyukai cerita yang bagus?

Cerita adalah alat kesusastraan yang sangat efektif yang membantu membuat segalanya menarik, menyenangkan, dan nyata.

Ada dua macam cerita:

1. Cerita tentang diri Anda.

Banyak orang menghindar dari cerita tentang diri mereka sendiri karena itu membuat mereka merasa tidak nyaman. Tetapi berbagi kerentanan adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun hubungan dengan sesama manusia.

Anda tidak perlu takut untuk berbagi cerita pribadi karena ada banyak orang lain di dunia internet yang memiliki cerita serupa.

Mereka membutuhkan Anda untuk menjadi rentan sehingga mereka dapat membuka diri terhadap penyembuhan yang Anda tawarkan dalam artikel Anda.

Cerita tentang diri Anda juga membantu dalam mempertahankan otoritas yang telah Anda bangun. Memberi tahu audiens tentang bagaimana Anda tidak tahu apa-apa adalah cara yang bagus untuk menunjukkan fakta bahwa sekarang Anda tahu banyak hal.

2. Cerita tentang orang lain.

Cerita tentang orang lain membuat pembaca tahu bahwa ada banyak jenis orang yang bergumul dengan jenis masalah tertentu.

Seperti kisah pribadi, kisah tersebut merupakan penanda yang dapat diterima untuk mengatasi situasi yang meresahkan.

Ini bisa berupa cerita di mana Anda pernah mendengar tentang seseorang yang bergumul, berinteraksi secara pribadi dengan seseorang yang sedang berjuang, atau secara pribadi membantu seseorang mengatasi kesulitannya.

Menulis Posting Blog yang Menarik
Ada kebenaran yang tidak menguntungkan yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba menulis posting blog yang menarik.

Kami tidak bisa memutuskan apa yang baik.
Penonton adalah juri terakhir.

Saya telah menghasilkan sejumlah karya seni yang meresahkan sepanjang hidup saya yang menurut saya sangat brilian. Publik, bagaimanapun, tidak setuju.

Tetapi dari mempelajari apa yang berhasil, mengapa itu berhasil, dan kemudian menyempurnakan seluruh proses itulah saya mulai mencari cara untuk melibatkan orang dengan seni saya.

Karena jika kita tidak menyempurnakan proses kita dan tidak belajar dari umpan balik yang kita terima, maka kita hanya secara delusi mempercayai diri kita sendiri untuk menjadi hebat ketika kenyataan memberi tahu kita bahwa kita perlu meningkatkan.

Tetapi ketika kita benar-benar meningkat, dan ketika kita benar-benar memahami bagaimana memengaruhi banyak orang dengan pekerjaan kita, kita dapat datang ke suatu tempat di mana kita bertindak dalam harmoni artistik dengan dunia di sekitar kita.

Kami dipandang berharga bagi masyarakat, dan kami menjadi puas dalam karier kami.

Semua karena pekerjaan kami menarik. Dan bisa diterima. Dan benar-benar tak tertahankan.

sumber : https://www.shoutmeloud.com/write-irresistible-blog-posts.html

Subscribe to receive free email updates: