Cara Membuat Postingan Blog yang Menarik Walau Tidak Pandai Menulis

Cara Membuat Posting Blog yang Informatif Bahkan Jika Anda Tidak Pandai Menulis

Dapatkah Anda memahami skenario ini…

Anda sedang duduk di depan komputer Anda, menatap layar kosong. Batas waktu yang diberikan kepada Anda untuk mengirimkan artikel semakin dekat, dan Anda masih berjuang untuk mulai meletakkan kata-kata ketika Anda seharusnya sudah berada pada tahap pengeditan.

Saat Anda duduk di sana, berjuang untuk memulai, perasaan rendah diri yang aneh merayap masuk - di depan mata Anda sendiri, Anda melihat diri Anda berubah dari seorang ahli yang percaya diri menjadi seorang amatir yang sadar diri.

Hal yang baik?

Kamu tidak sendiri.
Saya dulu tidak suka banyak menulis. Nyatanya, pikiran untuk duduk berjam-jam dan menulis sesuatu yang bahkan saya tidak tahu apakah ada orang yang akan membacanya begitu melemahkan motivasi .

Kapan pun saya perlu menulis sesuatu, saya akan menunda-nunda, berpikir bahwa menghindari tugas akan membuatnya hilang. Akhirnya, penundaan yang akhirnya menyebabkan banyak menulis bergegas selama 11 th jam untuk memenuhi tenggat waktu saya.

Baca Juga : Cara Cepat Index Tulisan Artikel


Ini biasanya menghasilkan pekerjaan di bawah standar.

Namun, masalah utama saya bukanlah tentang menulis; itu tentang ketakutan. Saya takut membuat kesalahan, saya takut apa yang saya tulis akan terdengar bodoh bagi pembaca, dan yang terpenting, saya takut tidak akan cukup layak untuk disebut penulis.

Ketakutan Menyebabkan Saya Merugikan

Jadi begitulah saya, seorang pria dengan pengalaman bertahun-tahun yang telah memenangkan penghargaan blogging dan telah dipuji oleh publikasi besar, takut terdengar bodoh.

Kedengarannya tidak masuk akal, tetapi ketakutan saya untuk menghasilkan konten yang biasa-biasa saja membuat pengalaman menulis menjadi menyedihkan bagi saya.

Saya bahkan mencoba mengkompensasi ketakutan saya - saya akan menggunakan kata-kata yang besar dan tidak relevan untuk mencoba "membuktikan" bahwa saya mengerti apa yang saya bicarakan. Sayangnya, yang dilakukannya hanyalah membuatku terdengar seperti orang brengsek palsu.

Tapi kemudian suatu hari, saya menemukan nasihat tertentu yang mengubah segalanya untuk saya. Itu adalah nasihat menulis terbaik yang pernah saya temui, dan nasihat menulis terbaik yang dapat saya berikan kepada Anda saat ini:

Tulis cara Anda berbicara.
Benar-benar ide yang membebaskan!

Kedengarannya sangat mudah, bukan?

Nasihat tunggal itu membantu saya menghilangkan ketakutan saya untuk menulis. Tidak perlu lagi menggunakan kata-kata yang rumit dan tidak perlu untuk mengesankan pembaca. Tidak ada lagi rasa takut menjadi tidak autentik. Dan yang terpenting, saya tidak merasa perlu menunda-nunda lagi.

Saya bisa menjadi diri saya sendiri, bersantai, dan menulis dengan tepat apa yang ada di pikiran saya.

Sekarang, izinkan saya menjelaskan: Menulis dengan cara Anda berbicara tidak berarti Anda harus menulis konten yang menyebalkan.

Ini dimaksudkan semata-mata untuk membantu menyingkirkan hambatan mental penundaan dan ketakutan yang mencegah Anda menjadi penulis yang lebih produktif dan menarik.

Izinkan saya menunjukkan kepada Anda cara menggunakan metodologi "tulis cara Anda berbicara" untuk menghancurkan rasa tidak aman Anda dan menghindari terdengar seperti orang bodoh yang sok…

1. Asumsikan Anda Mengobrol Dengan Teman Baik
 

Tulisan yang bagus seperti interaksi antara penulis dan pembaca. Jadi, setiap kali Anda menulis sesuatu, bayangkan diri Anda menjelaskan topik tersebut kepada seorang teman yang duduk di sebelah Anda. Pikirkan cara termudah untuk menjelaskan topik ini kepada mereka.

Selama percakapan itu:

  • Bagaimana Anda memperkenalkan subjek itu?
  • Jenis kata apa yang akan Anda gunakan untuk membuat topik lebih jelas?
  • Contoh dan contoh kehidupan nyata apa yang akan Anda berikan untuk membuat mereka memahami topik Anda?
  • Bagaimana Anda akan membuat cerita Anda lebih menarik?
  • Pertanyaan apa yang mungkin mereka tanyakan?
  • Bagaimana Anda mengakhiri topik itu sehingga mereka merasa puas dengan diskusi?
  • Menulis dengan cara ini akan memungkinkan Anda untuk menulis salinan bagus yang lebih melibatkan audiens Anda , lebih menarik, lebih informatif, dan ada dalam nada percakapan.


Cukup tutup mata Anda dan bayangkan diri Anda berfoto dengan teman Anda. Saat Anda melakukan ini, catat interaksinya. Itu saja yang ada untuk itu.

2. Santai Dan Jadilah Diri Sendiri

Dengan menulis cara Anda berbicara, Anda juga akan secara alami memasukkan sedikit kepribadian ke dalam tulisan Anda.

Lagi pula, Anda menulis dengan suara Anda sendiri menggunakan bahasa Inggris yang lugas dan mudah dimengerti, dan dengan nada yang membuat Anda terdengar lebih seperti manusia daripada buku teks.

Sekarang, gabungkan itu dengan beberapa cerita pribadi dan relevan yang ditempatkan dengan baik, dan Anda memiliki bakat untuk membuat salinan yang tak tertahankan.

Ingatlah untuk membuatnya alami. Jangan mengatakan apa pun yang tidak benar, relevan, atau tidak perlu dalam percakapan.

Tetap berpegang pada topik yang ada dan biarkan kata-katanya muncul secara alami.

3. Gunakan Bahasa Yang Sama dengan Yang Anda Gunakan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Jika Anda menulis cara Anda berbicara, Anda akan lebih terinspirasi untuk menggunakan kata-kata sehari-hari yang biasa Anda gunakan dalam diskusi umum.

Hal ini mencegah Anda terdengar seperti pamer menggunakan bahasa yang tumpul dan umumnya membingungkan yang membuat pembaca Anda memutar mata karena kecewa.

Jaga agar tulisan Anda sangat jelas dan sederhana tanpa menggunakan bahasa yang diperbesar secara artifisial.

Aturan praktis yang bagus: Jika rata-rata pembaca Anda ingin menggunakan kamus untuk memahami sebuah kata, Anda perlu mengubah kata itu.

Masalahnya, pembaca Anda tidak peduli tentang level Anda dalam bahasa Inggris (selama itu koheren secara tata bahasa).

Anda tidak boleh mencoba pamer karena yang akan terjadi hanyalah Anda akan mempermalukan diri sendiri.

4. Buang Buku Aturan Dan Tulis Saja
Jika semua aturan tentang gaya penulisan, kalimat pasif / aktif, tanda baca, dan tata bahasa yang tepat berkontribusi pada rasa tidak aman Anda tentang menulis, buang "buku aturan" untuk sementara, dan tulis saja.

Beberapa orang mencoba untuk sangat teliti tentang keseluruhan proses penulisan, dan mereka akhirnya dengan sangat hati-hati memilih setiap kata saat membuat konten. Ini menghasilkan nada yang sangat tidak wajar dan keseluruhan karya yang dianggap terlalu membosankan dan terlalu teknis.

Lupakan saja semua yang Anda tahu tentang "bagaimana menulis dengan baik". Lebih fokus pada menuliskan poin-poin utama dari ide Anda di draf pertama Anda, dan jangan khawatir tentang hal lain sekarang.

Setelah selesai melakukannya, Anda dapat mengunjungi kembali apa yang Anda tulis dan mengeditnya.Tahap pengeditan adalah di mana Anda perlu fokus pada mur dan baut potongan. Perhatikan adanya kesalahan? Adakah yang bisa diubah untuk menambah kejelasan? Saya jamin ada beberapa hal yang perlu diedit, dan di sinilah Anda harus melakukannya. Pastikan semuanya jelas, tajam, dan bebas kesalahan.

Setelah Anda membuat koreksi itu, tinggalkan artikel itu dan lihat lagi keesokan harinya dengan pandangan yang segar. Anda mungkin akan melihat beberapa hal yang perlu diedit ulang. Sekaranglah waktunya untuk pergi dan melakukan itu.

5. Bacakan dengan Keras
Salah satu strategi pengeditan terbaik adalah membaca tulisan Anda dengan lantang.

Saat Anda melakukan ini, setiap kalimat canggung dan potongan tata bahasa yang buruk akan terlihat. Ketika Anda "menulis cara Anda berbicara", kata-kata Anda harus terdengar natural seperti saat Anda mengucapkannya.

Saat Anda membaca tulisan Anda dengan lantang, perhatikan baik-baik tempat-tempat yang tampaknya membuat Anda tersandung dan membuat Anda sedikit bingung - diperlukan perhatian ekstra untuk tempat-tempat itu.

Inilah aturannya: Jika kalimat atau paragraf tertentu tidak terdengar bagus di telinga Anda, Anda perlu menulis ulang sampai kalimat atau paragraf itu mengalir dengan benar.

Menulis Cara Anda Berbicara Dan Mengatasi Ketidakamanan Menulis


Agar Anda menjadi penulis yang hebat dan ahli, pertama-tama Anda harus menaklukkan rasa takut Anda akan membuat kesalahan atau terdengar bodoh. Belajarlah menulis cara Anda berbicara, dan Anda akan dapat mengeluarkan draf pertama dengan mudah.

Setelah Anda terbiasa dengan itu, Anda akan menemukan bahwa Anda sebenarnya adalah penulis yang hebat dan Anda akan dapat menyelesaikan lebih banyak tulisan dengan cepat tanpa merasa seperti penipu.

Proses penulisan yang sama ini telah berhasil untuk saya selama bertahun-tahun, dan saya yakin itu akan berhasil bagi Anda jika Anda mempraktikkannya.

Tulis saja cara Anda berbicara dan bagian itu menjadi percakapan, bukan ceramah.

Jadi, alih-alih memiliki beberapa siswa yang mendengarkan seorang profesor berbicara tentang sesuatu yang membosankan, Anda sekarang memiliki beberapa teman yang merasa mereka terlibat dalam percakapan.

Inilah cara kami menciptakan hubungan baik dan membangun kepercayaan dengan audiens.

Dan ketika dua hal itu datang, lebih banyak hal baik datang juga!

Apa pendapat Anda tentang teknik menulis ini? Pernahkah Anda mencobanya sebelumnya? Pernahkah Anda memperhatikan adanya perbedaan dalam keterlibatan? Biarkan saya mendengar pemikiran Anda di komentar di bawah!

Subscribe to receive free email updates: