6 Teknik Menulis Artikel Cukup dengan Sedikit Kata

Bagaimana Menulis Lebih Sedikit dan Berkata Lebih Banyak: Teknik Menulis Cerdas

Ketika saya masih bersekolah di Rusia, kami memiliki kelas menulis kreatif . Anak-anak yang biasa menulis esai panjang yang diisi dengan kalimat-kalimat rumit yang sulit dibaca (seperti ini) dipanggil oleh para guru. 

Mereka menyebut mereka 'Leo Tolstoy'. Saya kira Anda tahu nama ini. Leo Tolstoy adalah seorang penulis Rusia yang terkenal dengan novel epik besarnya seperti 'War and Peace' atau 'Anna Karenina'. Dia sangat suka menulis, dan dia menyukai kalimat yang sangat panjang.

Banyak pemasar konten adalah Tolstoy. Teks panjang. Kalimat besar. Artikel yang sulit diserap. Dalam posting ini, saya akan membagikan beberapa tip yang membantu saya menyingkirkan 'sindrom Tolstoy'.
Mengapa Anda harus menulis lebih sedikit?

Penelitian menunjukkan bahwa orang semakin kurang sabar. Mereka ingin mendapatkan dan mencerna informasi secepat mungkin. Mereka mulai lelah dengan teks yang lebih panjang dari 800 kata. Kecuali jika ada sesuatu yang menarik pendapat mereka, mereka membaca teks.

Jadi, sebagai pemasar konten, kita harus belajar mengekspresikan ide dengan lebih sedikit kata.

Bisakah Anda menulis lebih sedikit?

Ya kamu bisa. Hampir setiap teks dapat dikompresi tanpa kehilangan kualitas. Belajar untuk meninggalkan banyak sampah kata yang kami masukkan ke dalam pos. Anda akan terkejut melihat betapa singkat dan faktual artikel Anda.

Seberapa cukup?

Tidak ada jumlah kata atau abstrak yang tepat. Aturan utamanya adalah: tutupi topik Anda dengan baik dalam beberapa kata. Dalam banyak kasus, 500 hingga 1000 kata sudah lebih dari cukup. Jika Anda bisa memecah teks panjang menjadi dua posting, lebih baik lakukan.

Apakah ada pengecualian?

Tentu, ada pengecualian di mana-mana. Misalnya, panduan panjang cara kerja, artikel sumber daya, atau beberapa teks rumit yang ditulis untuk para ahli. Namun paling sering, teks dapat dikurangi tanpa akibat apa pun.

Cara membuat teks Anda jelas dalam 6 langkah:

1) Buat draf rencana

Rekomendasi ini mungkin terdengar jelas. Namun saya terkejut betapa banyak pemasar konten yang melewatkan langkah ini. Rencana terperinci adalah setengah dari kesuksesan. Mereka membantu menyusun pemikiran Anda dan memberikan gambaran tentang teks yang akan datang. Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menulis artikel Anda dan harus mengurangi pemolesan teks Anda setelah bekerja.

2) Tinggalkan kalimat yang tidak berarti

Penulisan kreatif dan pemasaran konten adalah hal yang berbeda. Hapus kalimat yang tidak relevan bahkan jika itu menarik. Semua bagian teks yang tidak menambahkan apapun ke ide inti teks harus dipotong.

Untuk menggambarkan ini, izinkan saya mengingatkan Anda sesuatu. Apakah Anda ingat abstrak tentang Leo Tolstoy di awal teks? Apakah itu berkontribusi pada ide utama teks? Apa yang harus saya lakukan dengan itu? Ya kau benar.

3) Hapus kata keterangan dan kata dan frase yang menghubungkan.

Kata keterangan dan frasa penghubung terlihat bagus dalam novel dan esai. Tapi mereka membuat teks lebih panjang dan kalimat lebih sulit dibaca. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menyingkirkannya tanpa kehilangan kualitas.

Tanyakan pada diri Anda apakah kata atau frasa ini penting untuk ide yang diungkapkan dalam kalimat. Jika itu tidak menambahkan sesuatu pada artinya, hapus itu.

Saya juga merekomendasikan Anda aplikasi Hemingway . Ini memindai teks Anda dan menampilkan jumlah maksimum kata keterangan yang dapat Anda tinggalkan tanpa membuat teks Anda menjadi rumit.

4) Memecah teks menjadi abstrak dan kalimat kompleks menjadi kalimat yang lebih pendek

Segmentasikan teks Anda menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Itu tidak hanya membuat artikel Anda lebih mudah dibaca. Ini juga membantu menyadari bagian mana yang mungkin Anda lewati.

Aturan yang sama berlaku untuk kalimat kompleks. Anda harus memecahnya menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Anda mungkin berpikir bahwa mengelompokkan kalimat hanya membuat posting Anda lebih panjang. Tapi Anda akan terkejut menemukan kebalikannya. Anda akan melihat bahwa Anda dapat menghilangkan beberapa kalimat atau mengucapkan beberapa frasa dengan lebih sedikit kata.

Cobalah untuk menghindari konstruksi yang rumit, seperti klausa bersyarat atau kalimat pasif. Mereka membuat kalimat lebih berat. Gunakan hanya jika benar-benar diperlukan.

Untuk mendeteksi kalimat yang sulit dibaca, Anda dapat menggunakan aplikasi Hemingway yang sama. Ini akan mengarahkan Anda pada kalimat yang harus Anda kompres.

5) Bacalah teks secara terbalik

Ini adalah tip luar biasa yang dibagikan oleh seorang rekan pemasar dengan saya di diskusi Inbound.org. Dia merekomendasikan membaca teks mundur untuk mengoreksinya: temukan kesalahan ketik atau kesalahan ejaan.

Tiba-tiba saya merasa sangat membantu untuk memoles teks saya. Metode ini mungkin terdengar agak tidak masuk akal, tetapi membantu mencari tahu frasa mana yang dapat Anda hapus atau ucapkan dengan kata-kata yang lebih sederhana. Saya biasanya melakukannya pada akhirnya setelah saya menyelesaikan semua langkah sebelumnya.

Dan ya, ini sangat membantu menemukan kesalahan.

Tip bonus:

6) Tampilkan posting Anda ke non-native speaker


Ini tip favorit saya. Pemasaran konten bersifat internasional. Saat Anda menulis posting, Anda harus mempertimbangkan pembaca internasional Anda. Saya biasanya menunjukkan teks saya kepada anak laki-laki atau perempuan pintar yang pandai bahasa Inggris tapi bukan penutur asli. Saya mengajukan dua pertanyaan kepada mereka:

  • Apakah teksnya dapat dibaca? Apakah semuanya jelas?
  • Apakah Anda membacanya tanpa kehilangan minat dan perhatian?
  • Jika mereka menjawab 'ya' kedua kali, saya mempublikasikan posting saya.


Ini adalah tip favorit saya yang membantu mengompresi posting. Jika Anda menggunakan trik lain, silakan bagikan!

sumber : https://www.shoutmeloud.com/write-less-say.html

Subscribe to receive free email updates: